in

Suami Cepat Keluar Saat Berhubungan

- - Tidak ada komentar
Suami Cepat Keluar Saat Berhubungan


Tanya:
saya mempunyai masalah seputar kehidupan seks. Kenapa ya suami saya kok cepat sekali keluar? Terkadang hanya dengan ciuman atau pelukan ia bisa ejakulasi. FYI, suami saya sekarang umur 45 sedangkan saya 33 tahun

Jawab:
Normalnya ejakulasi terjadi setelah terjadi perangsangan berulang pada penis yang sedang ereksi. Tidak ada batasan yang tegas mengenai berapa lama normalnya ejakulasi, karena hal ini juga bergantung dari bisa atau tidaknya seorang laki-laki dalam memuaskan pasangannya.

Namun diambil batas bila sebelum 3 menit sudah terjadi ejakulasi maka bisa disebut dengan ejakulasi dini. Banyak faktor yang menyebabkan ejakulasi dini, misalnya faktor psikis, kelelahan fisik ataupun adanya penyakit yang mendasari, serta obat-obatan tertentu.

Faktor psikis misalnya pikiran yang sedang tidak fokus atau sedang ada beban pikiran, mungkin menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Atau kondisi saat pasangan anda sangat terangsang sehingga tidak mampu mengontrol terjadinya ejakulasi.

Selain itu bisa disebabkan tubuh yang sedang berada dalam kelelahan ataupun tidak bugar sehingga tidak mampu ereksi dalam waktu lama. Ada penyakit-penyakit tertentu yang menyebabkan ejakulasi dini ini, misalnya kencing manis.

Jika hal ini yang menjadi penyebabnya maka harus diatasi terlebih dahulu sebelum mengatasi ejakulasi dininya. Obat-obatan tertentu seperti obat sakit jantung ataupun darah tinggi juga dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini ini.

Perlu diketahui terlebih dahulu sejak kapan keluhan ini terjadi, di usia yang 45 tahun ini apakah hal ini baru saja terjadi atau sejak awal pernikahan suami anda sudah seperti ini.

Adakah penyakit lain yang mendasari seperti kencing manis, atau adakah obat-obatan tertentu yang diminum suami anda? Hal ini merupakan pembicaraan yang sangat sensitif untuk dibicarakan walaupun antara suami istri.

Anda dapat membicarakan berdua terlebih dahulu namun pilih saat dan tempat yang pas agar tidak menyinggung suami anda. Bila memang tidak dapat diselesaikan berdua maka sebaiknya anda dan pasangan berkonsultasi dengan dokter andrologi ataupun seksolog.

Tidak ada komentar

Posting Komentar